Rabu, 12 September 2018

IAIN Parepare: Enam Orang dari Thailand, Resmi diterima jadi Mahasiswa Baru

IAIN Parepare--- Dari 1.851 orang penerimaan mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare tahun akademik 2018/2019, enam diantaranya merupakan mahasiswa asing dari negara Thailand.

Keenam mahasiswa asing tersebut telah diterima langsung oleh Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan di gedung Rektorat IAIN Parepare yang turut didampingi oleh Muhammad Djunaidi Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kelembagaan serta beberapa dosen IAIN Parepare, Selasa (11/09).

[caption id="attachment_8774" align="alignnone" width="300"] Enam orang mahasiswi tersebut akan tinggal di Asrama Putri yang dikelola oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Insani yang Handal (PASIH) IAIN Parepare.[/caption]

 

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan menjelaskan berbagai hal yang menyangkut IAIN Parepare termasuk aturan yang berlaku (kode etik mahasiwa). Meskipun kegiatan perkuliahan akan dimulai pada 24 September mendatang, namun mahasiswa asing tersebut telah diundang hadir di kampus IAIN Parepare. Hal ini dikarenakan agar para mahasiswa asing dapat segera beradaptasi dengan lingkungan baru.

"Kalian sudah resmi diterima, jangan ragu-ragu bertanya kalau ada hal yang tidak dipahami. Tanggal 24 September itu, kalian akan belajar sama-sama dengan mahasiswa Indonesia. Tidak ada perbedaan cuma bedanya kalian ini mahasiswa asing artinya bukan mahasiswa Indonesia," jelas Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan. 



Dengan hadirnya mahasiswa asing di IAIN Parepare akan memberi nuansa baru antar mahasiwa serta dapat meningkatkan kredibilitas dari sebuah perguruan tinggi negeri.

"Kami bangga kalian semua ada di IAIN Parepare, mudah-mudahan kalian bisa senang tinggal di Indonesia khususnya di IAIN Parepare. Kemudian kalau ada orangtua ingin jalan-jalan kesini menjenguk, itu boleh," tambah Ahmad Sultra Rustan, Rektor IAIN Parepare.

[caption id="attachment_8771" align="alignnone" width="300"] Foto Bersama[/caption]

Ke depan, Rektor IAIN Parepare juga berharap pada penerimaan mahasiswa berikutnya tidak hanya dari negara Thailand tetapi juga akan hadirnya pendaftar mahasiswa asing dari negara-negara lain.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar